Wednesday, June 19, 2013

Slogan pertamina "PASTI NAIK"

Wednesday, June 19, 2013
Rencana kenaikan harga BBM sedang digodok oleh mereka-mereka yang mengaku wakil kita di gedung DPR nan mewah disana, kenaikan harga BBM direncanakan akan mulai diterapkan pada awal bulan April mendatang, harga bensin dan solar yang tadinya Rp.4500 naik menjadi Rp.6000, sebuah kebijakan dari pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat kecil, kenaikan harga BBM untuk mereka yang mempunyai kantong tebal mungkin tidak menjadi sebuah permasalah yang berarti namun untuk kita para masyarakat menengah ke bawah menjadi masalah yang sangat besar, seperti kita ketahui bersama bahwa bensin dan solar sudah seperti kebutuhan pokok buat masyarakat seperti kita, dan jika harga BBM naik sudah dapat dipastikan semua harga bahan pangan pun naik, biaya hidup juga naik, ini tidak sebanding dengan besarnya pendapatan yang diperoleh oleh masyarakat kita, harga BBM Rp.4500 pun banyak saudara-saudara kita yang hidup dengan keadaan yang memprihatinkan, apa lagi jika harga BBM naik. Masyarakat kita didominasi oleh masyarakat miskin tapi entah kenapa pemerintah justru ingin memiskinkan lagi masyarakatnya dengan cara menaikan harga BBM.
dampak dari kenaikan harga BBM menjelang bulan Ramadhan dapat menyebabkan menurunnya kesejahteraan masyarakat. Akhirnya, kriminalitas seperti penimbunan bahan bakar banyak terjadi.
Sebenarnya,BBM tidak harus dinaikkan. Banyak cara lain yang bisa dilakukan pemerintah seperti pengubahan solusi penggunaan minyak ke gas.
contohnya sekarang banyak sekali bahan bakar alternatif yang saat ini telah banyak ditemukan oleh anak-anak bangsa

0 comments:

Post a Comment

 
Potret kehidupan rakyat Indonesia ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates